Bendtner Tidak Mau Jadi Winger

London - Di musim ini Nicklas Bendtner terpaksa memainkan peran baru sebagai winger. Setengah tidak ikhlas, pemain berusia 21 tahun ini mengingatkan bahwa posisinya adalah penyerang.

Kepergian Emmanuel Adebayor disebut-sebut akan membuka jalan bagi Bendtner untuk bermain secara reguler di musim ini. Dan hal itu rupanya benar adanya.

Bendtner yang musim lalu hanya bermain tidak begitu banyak, di musim ini selalu diturunkan. Namun pemain bertinggi 1,91 meter ini lebih sering dimainkan sebagai sayap kanan ketimbang sebagai penyerang tengah.

Bendtner pun merasa tidak puas dengan keputusan pelatih Arsenal, Arsene Wenger itu. Meski tetap menghormati keputusan sang pelatih, pemain asal Denmark ini secara implisit menuntut posisinya dikembalikan seperti sedia kala.

"Saya seorang penyerang, bukan pemain sayap. Saya selalu melihat diri saya sebagai penyerang dan itu merupakan tujuan saya untuk bermain di posisi itu sepanjang waktu," tuturnya di The Sun.

"Cukup penting bagi saya untuk bermain dan ketika Arsene (Wenger) mengatakan kepada saya tentang posisi yang harus saya mainkan, saya akan melakukannya. Namun seperti yang saya katakan, saya lebih memilih bermain di depan," tuntasnya.
(dtc/din)
(beritabola)

Artikel Terkait

Bendtner Tidak Mau Jadi Winger
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email